Wednesday 26 October 2016

[SPONSORED] Breast Cancer Awareness Campaign with Seibu, Grand Indonesia

Hi Ladies,

Sudah ga asing lagi buat kita khususnya para wanita kalau momok penyakit kita adalah kanker serviks dan kanker payudara. Dua jenis kanker ini menyumbangkan angka yang sangat fantastis baik peningkatan jumlah penderitanya setiap tahun maupun angka kematian yang disebabkannya.

Oleh sebab itu, WHO mencanangkan program International Breast Cancer Awareness setiap bulan Oktober. Program ini berguna untuk memberikan dukungan positif untuk pasien kanker payudara di seluruh dunia, sekaligus untuk membangkitkan kepedulian kita akan bahaya penyakit ini dan mau bertindak bersama-sama untuk bisa mendeteksi secara dini dan melakukan pengobatan dengan prosedur yang benar.

Makanya ga heran ya kalau tiap bulan Oktober banyak sekali brand, department store, mall, bahkan sampai online shop menggunakan momen special setiap Oktober ini untuk menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk membantu yayasan-yayasan yang menangani kanker payudara dengan mengkampanyekan Breast Cancer Awareness.

  Salah satunya yang sempat aku ikuti campaign-nya adalah di Seibu, Grand Indonesia Shopping Mall. Dengan berbelanja di Seibu, Grand Indonesia kita turut menyumbang untuk pasien kanker payudara yang kurang mampu. Jadi, aku ga berpikir panjang deh buat belanja-belanja di Seibu, kapan lagi bisa belanja untuk keperluan yang positif dengan mendukung Breast Cancer Awareness.

Dari workshop yang pernah aku ikuti, aku mendapat informasi bahwa bra ternyata memiliki masa pakai yang hanya 6 bulan! Dan aku baru ingat kalau hampir setahun ini belum membeli bra baru. Aku menfaatkan moment ini untuk berbelanja bra Wacoal di Seibu, Grand Indonesia.

  Aku senang sekali karena hanya dengan berbelanja, aku sudah ikut menyumbangkan sebagian dari pembelianku untuk pasien kanker payudara yang kurang mampu.
Menurut aku, campaign seperti ini sangat penting mengingat jumlah penderita kanker payudara semakin meningkat setiap tahun, dan perawatan/pengobatannya bukanlah biaya yang kecil. Dengan melakukan pembelanjaan di Seibu, Grand Indonesia paling tidak kita bisa membantu meringankan biaya perawatan dan pengobatan pasien yang kurang mampu.

  Melalui campaign ini, aku juga ingin menghimbau khususnya wanita Indonesia untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara. Minimal 1-2 kali dalam setahun usahakan untuk rutin mengganti bra, terutama bila bentuk cup atau kawatnya sudah mulai tidak nyaman. Dan mulai belajar untuk Periksa Payudara Sendiri (SaDaRi), bila ada yang janggal atau bengkak di sekitar payudara hingga ketiak jangan ragu untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit dengan alat tes Mammografi atau USG payudara untuk hasil lebih akurat.

Kata Ibu Linda Gumelar (Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia), bila gejala kanker diketahui saat staduim awal maka kesembuhan bukanlah hal yang mustahil.

Yuk, kita ikut ambil bagian untuk support breast cancer awareness dengan mengikuti campaign bersama Seibu, Grand Indonesia.. Tunggu apalagi, belanja sekaligus beramal lho!!

Okey, see you on my next post yah. Semoga postinganku kali ini bisa bermanfaat buat para ladies semuanya..

Kiss kiss,
-anitamayaa-
Instagram | Facebook | Twitter





No comments :

Post a Comment

Back to Top